Review Pouch Marshall Major dan Sejarah Marshall Musik di dunia

Secara singkat saya akan menjelaskan tentang brand produk satu ini, Marshall Amplification adalah perusahaan asal Inggris yang merancang dan memproduksi amplifier, speaker, headphone dan earphone, Marshal didirikan oleh pemilik toko drum sekaligus drummer Jim Marshall dan sekarang berbasis di Bletchley, Milton Keynes, Buckinghamshire.

Amplifier gitar Marshall termasuk yang paling terkenal di dunia. Suara khas Marshall ini dikembangkan setelah gitaris, seperti Pete Townshend, mengunjungi toko drum Marshall mengeluhkan bahwa amplifier gitar yang ada di pasaran tidak memiliki suara yang benar atau volume yang cukup. Setelah mendapatkan banyak publisitas, amplifier gitar Marshall dan loudspeaker cabinet banyak dicari oleh gitaris untuk mendapatkan suara dan volume yang lebih baik. Banyak amplifier gitar Marshall saat ini dan yang kembali masih menggunakan tabung vakum, seperti yang saat ini beredar di pasaran.
Setelah sukses dengan karirnya sebagai drummer dan juga guru drum, Jim Marshall memulai bisnis nya pada tahun 1962. Siapa sangka, bisnis yang sekarang mendunia ini diawali dari sebuah toko kecil di Hanwell, London. Toko tersebut menjual drum, cymbal dan aksesoris drum. Pada waktu itu meski bisnisnya sudah berjalan, Marshall juga masih tetap mengajar drum. Menurut Jim, Ritchie Blackmore, Big Jim Sullivan dan Pete Townshend adalah tiga gitaris di Inggris yang sering datang ke tokonya dan mendorong Marshall untuk membuat amplifier gitar dengan spesifikasi yang mereka inginkan. Marshall Ltd. kemudian mengembangkan bisnisnya dengan  mempekerjakan desainer dan mulai membuat amplifier gitar untuk bersaing dengan amplifier yang ada, yang paling menonjol pada saat itu adalah amplifier Fender yang diimpor dari Amerika. Pada waktu itu amplifier ini sangat populer di kalangan gitaris dan pemain bass, tapi harganya sangat mahal.
Jim Marshall berpikir bahwa ia bisa menghasilkan alternatif amplifier gitar seperti buatan Amerika dengan harga yang lebih murah, namun ia pengalamannya di bidang teknik elektro masih sangat terbatas sehingga ia meminta bantuan pada Ken Bran, seorang teknisi EMI, Dudley Craven, dan Ken Underwood. Mereka paling menyukai suara Fender Bassman 4 × 10 inci dan membuat beberapa prototip menggunakan penguat Fender Bassman sebagai model. Prototipe keenam diproduksi, dalam kata-kata Jim, "Marshall Sound".


Ide awalnya dibicarakan pada suatu malam di awal tahun 1963 di sebuah bar Wimpy di Ealing di London Barat. Enam unit produksi pertama dirakit di gudang kebun Ken Bran, Dudley Craven, dan Ken Underwood di tahun yang sama, di Heston, Hanwell dan Hayes, semuanya ada di London Barat. Jimi Hendrix, Eric Clapton dan band-band rock berbasis blues lainnya di akhir 1960-an, menggunakan produk Marshall secara gratis untuk perform nya di atas panggung dan hal tersebut menjadikan Marshall sebagai amplifier paling diminati dan paling populer di industri ini.
Marshall terbukti konsisten menghadirkan produk berkualitas selama puluhan tahun. Kini Marshall merupakan merek yang banyak dipilih oleh para penikmat musik. Para pekerja di bidang musik pun pastinya sangat familiar dengan merek Marshall. Marshall dikenal dengan kejernihan suaranya serta tentunya kualitas produk yang selalu dapat diandalkan.

Juga sekarang sudah ada Marshall Major adalah headphone terkenal dari Marshall dan ingat harga asli di Indonesia harganya sekitar 1jutaan.
sekarang marshall major terbaru adalah major 3 yang hanya peningkatan busalebih empuk, saya sarankan marshall major 2 karena bass lebih baik.





Bagi kalian yang sudah punya Marshall major atau headphone sejenis
Sekarang sudah tersedia, untuk Tempat headphone Marshall yang dijual di Market Place Tokopedia dengan harga terjangkau.
warna pouch
 Marshall Major Pouch ini sangat ringkas kecil tahan banting berkualitas dan tahan air!
barang sangat terbatas dari Geek Avenue Store
segera pesen yuuk...

isi pouch
Klik disini iklan       Pouch Marshall Major Pouch / Tas Headphone

 TOKOPEDIA : GEEK AVENUE STORE


Komentar

Postingan Populer